Langsung ke konten utama

SEJARAH ORGANISASI FORMAL

ORGANISASI merupakan sekumpulan orang-orang yang disusun dalam kelompok-kelompok,yang bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama,Organisasi yaitu sistem kerjasama antara dua orang atau lebih, suatu organisasi memiliki bentuk kerjasama untuk mencapai suatu tujuan bersama.


1.Organisasi menurut Stoner
   Organisasi adalah suatu pola hubunngan-hubungan orang-orang dibawah pengarahan manager             untuk mengejar tujuan bersama.
2.Organisasi menurut James D. Mooney
   Organisasi adalah bentuk setiap perserikatan manusia untuk mencapai tujuan bersama.
3.Organisasi menurut ChesterI. Bernard
   Organisasi merupakan suatu sistem aktivitas kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih.

ORGANISASI FORMAL
          Organisasi formal adalah kumpulan dari dua orang atau lebih yang mengikatkan diri dengan suatu tujuan bersama secara sadar serta dengan hubungan kerja yang rasional,dibentuk atau disusun secara resmi memiliki struktur yang jelas,organisasi formal harus memiliki tujuan atau sasaran.
Tujuan ini merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi struktur organisasi yang akan dibuat.
Dengan kata lain organisasi formal adalah suatu tujuan kerja untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan atau ditentukan oleh pihak yang berwenang
Contoh organisasinya:
1.ASEAN
2.KPK
3.Perseroan Terbatas
4.Koperasi,LSM




















Komentar

Postingan populer dari blog ini

ERP & COMPIERE

ERP & COMPIERE DAFTAR ISI Kata Pengantar.................... BAB I  PENDAHULUAN…………. 1.1   Latar Belakang…………… 1.2   Tujuan……………………. BAB II PEMBAHASAN………… 2.1 Pengertian ERP………… 2.2 Sejarah Perkembangan ERP………… 2.3 Kelebihan dan Kekurangan ERP………….. 2.4 Perusahaan yang Menggunakan ERP……… 2.5 Macam-macam Aplikasi ERP…………….. 2.6 Penjelasan Compiere……………………… 2.7 Kelebihan dan Kekurangan Compiere…….. BAB III PENUTUP………….. 3.1 Kesimpulan……………….. Daftar Pustaka……………. KATA PENGANTAR                     Puji serta syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan YME, yang telah melimpahkan rahmat kepada kami,sehingga kami dapat menyelesaikan tugas makalah ini.           Makalah yang berjudul “ERP dan COMPIRE” ini telah kami susun dengan semaksimal mungkin.Harapan kami se...

Kasus Delegasi Wewenang

Kasus Delegasi Wewenang Pendelegasian wewenang merupakan sesuatu yang vital dalam organisasi kantor. Atasan perlu melakukan pendelegasian wewenang agar mereka bisa menjalankan operasi manajemen dengan baik. Selain itu, pendelegasian wewenang adalah konsekuensi logis dari semakin besarnya organisasi. Bila seorang atasan tidak mau mendelegasikan wewenang, maka sesungguhnya organisasi itu tidak butuh siapa-siapa selain dia sendiri.Bila atasan menghadapi banyak pekerjaan yang tak dapat dilaksanakan oleh satu orang, maka ia perlu melakukan delegasi. Pendelegasian juga dilakukan agar manajer dapat mengembangkan bawahan sehingga lebih memperkuat organisasi, terutama di saat terjadi perubahan susunan manajemen. Yang penting disadari adalah di saat kita mendelegasikan wewenang kita memberikan otoritas pada orang lain, namun kita sebenarnya tidak kehilangan otoritas orisinilnya. Ini yang sering dikhawatirkan oleh banyak orang. Mereka takut bila mereka melakukan delegasi, mereka kehil...

V CLASS OLAH DATA STATISTIKA

SOAL DISTRIBUSI FREKWENSI 1. Sebutkan definisi:      a) distribusi frekwensi : Pengelompokan data dalam beberapa kelas sehingga ciri-ciri penting data                                                  tersebut dapat segera terlihat.     b) frekwensi     : Yaitu banyaknya pemunculan data. 2. Sebutkan singkatan dari TDF!     TDF adalah singkatan dari Tabel Distribusi Frekwensi. 3. Gambarkan bentuk umum TDF! n=banyaknya data fi=frekuensi pada kelas ke-i 4. Pada  contoh 1  (list usia),       a) ada berapa banyak data? ( n  =? )  = 50      b)  Berapa nilai data terkecil ? Dan berapa nilai data terbesar? 16,nilai data terbesar = 63      c) berapa  range  ( selisih nilai data terbesar dengan data ter...